Unsultra akan Kembangkan Seluruh Prodi Berbasis IT

Jul 19 2017 kendari Berita No Comments
Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARI, BKK- Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof Andi Bahrun mengungkapkan, untuk meningkatkan kualitas kampusnya pihaknya terus melakukan inovasi. Pengadaan sarana dan prasarana terus digenjot, termasuk meningkatkan Sumber Daya Manusianya (SDM), baik staf, dosen maupun mahasiswanya sendiri.

Belum lama ini, demi peningkatan mutu, pihak Unsultra mengundang Ketua Program Doktor Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Guna Darma, Jakarta, Prof Dr Sarifuddin Madenda, yang sekaligus sebagai Dosen dan Peneliti pada Laboratorium De Recherche Image Et Multimedia -UQO, Quebec Canada, .

Sarifuddin Madenda sekaligus memberikan kuliah umum dengan tema peran teknologi informatika untuk perkembangan ilmu dan teknologi di berbagai bidang. Ini juga sebagai langkah awal kerja sama berbasis teknologi informasi (IT) ke depan antara Unsultra dan Guna Darma Jakarta.

“Dengan kerja sama ini semakin menghidupkan atmosfir akademik Unsultra, dimana kita kedatangan seorang pakar yang sudah terbukti kelasnya baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” ujar Prof Andi Bahrun.

Ia menjelaskan, ke depan, Unsultra akan betul-betul menjadikan IT sebagai kurikulum. Setiap program studi (Prodi) harus memasukan IT dalam prgram mata kuliah, sehingga ada nilai-nilai yang bisa dikembangkan.

“Dalam waktu dekat ini saya akan membicarakan dengan ketua yayasan yang notabenenya sebagai Gubernur Sultra untuk bagaimana mengembangkan IT di Unsulta,” pungkasanya. (p12/nur)

Kampus UnsultraUnsultra Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *